Hadirkan 22.000 Peserta Tari, Batam Menari Raih Rekor Muri

0
38

Salah satu tujuan acara Batam Menari adalah untuk menciptakan sejarah di Kota Batam. Dimana event ini mampu mendapatkan rekor MURI sebanyak 22.000 peserta tari.

“Kita juga mengundang artis ibukota seperti Zaskia Gotik, Ivan Gunawan, dan Grup Band Wali,” ujar Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, Minggu (8/4/2018).

Pencipta tari juga ikut menghadiri acara tersebut, yaitu Guruh Soekarnoputra. Selain itu hadir juga Ketua Kamar Dagang (Kadin) Kota Batam, Jadi Rajagukguk, dan berbagai artis ibukota lainnya.

Tari yang akan ditampilkan adalah tari Rampai Batam dan sudah bisa ditarikan oleh masyarakat Batam. Lukita melanjutkan acara Batam Menari ini diharapkan bisa membangun dan mengairahakan kembali industri pariwisata kota Batam. Selain itu juga bisa membangun kembersamaan.

“Dulu pernah terwujud seperti 2004 dan 2005. Kita mempunyai potensi yang sangat besar. Kami BP Batam akan membangkitkan kembali industri Batam. Pariwisata salah satu mesin meningkatkan perekonomian batam,” papar Lukita.

Sementara itu Koreografer atau pencipta tari Rampai, Guruh Soekarno Putera, mengucapkan syukur bisa berkumpul di acara Batam Menari ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Batam karena sudah menerima karya ciptanya dari segi lagu, musik serta tata tarinya koreografi.

“Hari ini kita melaksanakan perform Batam Menari. Dimana yang akan ditampilkan adalah tari Rampai Batam. Peserta tari sebanyak 22 ribu orang,” ujar Guruh.

Ia berharap Batam bisa melambung setinggi-tingginya. Diberikan nama tari Rampai karena penduduk Batam mempunyai berbagai etnis, seperti Melayu, Batak, Minang, dan Chinese. Ibarat bunga Rampai yang beranekaragam jenisnya.

Ketua Kamar Dagang (Kadin) Kota Batam, Jadi Raja Gukguk mengatakan sangat mendukung BP Batam dalam kegiatan Batam menari ini. Dan semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan.

Salah satu artis, Zaskia Gotik mengatakan hadir di Batam untuk sekian kalinya. Ia merasakan bangga dan senang karena 22.000 penari. Semoga acara Batam Menari ini bisa sukses dan lancar.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here