DLH Batam,Diminta Tingkatkan Pengawasan

0
84

Demimasa.co.id    Batam-Limbah bahan berbahaya dan beracun (B3)adalah bahan bahan yang sangat efektif bisa berakibat fatal terhadap makhluk hidup apabila tidak dikelola secara benar dan secara khusus. Kehadiran limbah B3 cukup mengkhawatirkan terutama limbah yang bersumber dari pabrik industri.

Sudah seharusnya pemerintah kota Batam lebih serius menindak perusahaan nakal yang sengaja membuang limbahnya tanpa memikirkan dampak lingkungan.seperti
Disalah satu kawasan industri kota Batam masih ada terlihat limbah B3 jenis oil yang dibuang secara sengaja oleh oknum perusahaan nakal  ke  drainase,ini sudah sering terjadi  diduga salah satu  perusahaan yg ada dikawasan tersebut  membuangnya secara sengaja  dan sudah sejak lama.
‘hal ini sudah sering terjadi pak apalagi musim penghujan pasti  drainase ini selalu dialiri limbah,warna airnya putih pekat dan kadang jenis limbah minyak ‘kata sumber media ini.

Pemerintah kota Batam melalui jajarannya Dinas lingkungan Hidup(DLH) sudah seharusnya bekerja keras meningkatkan pengawasan pada industri yang ada.dan apabila ada pelaku yang tidak mengindahkan aturan yang sudah ada,baiknya  membawanya  keproses  hukum.

sebab penjahat lingkungan  tidak perlu  lagi diberi  ditoleransi supaya ada efek jera kedepannya  bukan hanya menerapkan sanksi administrasi seperti yang terjadi sebelumnya.
Juga pengawasannya  terhadap beberapa kawasan industri yang ada dikota Batam harus lebih ditingkatkan demi kebaikan dan  kelestarian lingkungan Kedepan.

Herman Rozie,sebagai Kepala Dinas Lingkungan hidup (DLH) Kota Batam belum dapat ditemui untuk  komitmennya dalam hal ini,dimana ada kewenangan penuh yang diberikan oleh walikota Batam untuk menindak dan membina perusahaan perusahaan yang tidak mengindahkan aturan main yang sudah ada.

Limbah bahan beracun dan berbahaya seperti yang didokumentasikan media ini  didrainase salah satu kawasan industri jelas terlihat jenisnya limbah  minyak dan tumpukan sampah sedang mengalir.

Dan untuk mengetahui secara jelas nya media ini ingin menemui kepala Dinas lingkungan hidup kota Batam  dikantornya dalam hal meminta penjelasan terkait perturan yang sudah disosialisasikan oleh dinas tersebut namun belum dapat ditemui berhubung belum ada ditempat merjanya.salah satu pegawai yg bekerja di dinas tersebutlah  mengatakan pak kepala sedang  tidak ada ditempatnya.

‘maaf pak bapak tidak ada ditempat mungkin ada rapat kerja,tuturnya.
Sampai berita ini ditulis belum ada penjelasan dari dinas lingkungan hidup terkait aturan main yang telah ditetapkan terhadap perusahaan dan sejumlah kawasan industri yang ada dikota Batam.Red.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here