Yudi,Kabag Humas Pemko Batam Anggaran Publikasi 3,2 Milyar, Hanya Untuk Media Yang Terverifikasi?

0
231

Demimasa.co.id
Batam.Yudi Kabag Humas pemko Batam menyampaikan ke media baru baru ini terkait besarnya dana atau anggaran publikasi yang dikelolanya dibagian humas dan protokol senilai Rp.3,2 Millyar.
Anggaran yang bersumber dari APBD kota Batam ini sudah sangat besar dan dinilai lebih dari kata cukup.

Hanya saja dana yang dianggarkan untuk kepentingan publikasi dan kegiatan humas ini tidak akan dinikmati oleh beberapa media yang belum bekerja sama.
Adapun media yang sudah menikmati anggaran telah disampaikannya hanya untuk kepada  media yang sudah terperivikasi didewan pers.
Tidak seharusnya Kabag Humas menyampaikan ini pada saat sekarang sebab diketahui proses gugatan sedang berjalan dipengadilan dan juga belum ada putusannya.

‘Jumlah media saat ini yang sudah melakukan kerjasama dengan Pemko Batam antara lain : media harian kalau tidak salah ada 6, Online hampir 30 lebih, TV kalau tidak salah juga 2 atau 3, Radio sekitar 4 atau lima yang terpenting media tersebut sudah terverifikasi di Dewan Pers dan itu adalah rekomendasi dari BPK, kata Yudi.
Kabag humas Pemko Batam pak Yudi menjelaskan, bahwa anggaran publikasi untuk media Tahun 2018 sebesar 3, 2 millyar dan itu di bagi 12 (Dua belas) yaitu sekitar 250 juta seluruh media mau itu TV, Koran harian lokal, kemudian termasuk media online, kata Yudi, pada hari Kamis (31/06/2018)

” Kalau media online yang sudah berlangganan di Pemko Batam sekitar 30 lebih, rata – rata satu bulan Rp. 1.500.000,/media, satu bulan hampir Rp.60.000.000 dan syaratnya harus terverifikasi di Dewan Pers dan kemarin itu juga temuan BPK di propinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang tidak terverifikasi dan itu kita sudah terapkan mulai bulan Januari, ucap Yudi /sumber:detikglobalnews.com

Salah satu Pimpinan redaksi media online(TP) menanggapi penyampaian  Kabag Humas pemko Batam ini,sesuai pemberitaan yang telah dimuat dibeberapa media online.Yudi Kabag Humas dinilai telah memilah Milah media untuk mitra pemko Batam.’saya merasa tak enak atas penyampaian Kabag Humas ini,tidak seharusnya menyampaikan demikian.ujarnya.

Tp-berharap,dana publikasi yang sudah dianggarkan dan disahkan itu seharusnya dipergunakan sebaik baikya saja,jangan membuat polemik baru dikalangan  media yang ada dikota batam.katanya.
Perlu diketahui gugatan Perbuatan Melawan Hukum untuk Dewan Pers yang dilayangkan oleh Serikat Pers Republik Indonesia dan Persatuan Pewarta Wartawan Indonesia adalah resmi dan  sebagai bentuk protes tuturnya.*ps

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here