Presiden RI Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Universitas Islam internasional Indonesia

0
328

Demimasa.co.id
Presiden Republik Indonesia Ir.joko Widodo melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).
Presiden menyampaikan setelah dua tahun perencanan atas universitas  ini akhirnya baru pada hari Selasa tanggal 05 Juni 2018 baru dapat dimulai.saat peletakan batu pertama  oleh presiden turut bersama sama dengan wapres Jusuf Kalla dan salah satu menteri kabinet kerjanya Basuki Hadimuljono Menteri  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia

Adapun universitas Islam Internasio-
nal Indonesia akan berdiri diatas luas tanah 142 hektare,yang berada di Cimanggis kota Depok provinsi Jawa barat.sesuai penyampaian presiden universitas Islam internasional Indonesia(UIII) akan memiliki desain bangunan dan tata ruang wilayah yang futuristik dan menggambarkan kemajuan.

Harapan kedepan presiden atas universitas yang akan dibangun ini adalah, nantinya negara Indonesia benar benar menjadi sebagai pusat penelitian peradaban islam.
Penjelasan presiden atas universitas ini akan di bangun diatas tiga nilai dasar yaitu
Pertama nilai keislaman kedua  Wawasan dan proyeksi global dan ketiga Keindonesiaan.

Presiden Joko Widodo  juga menginginkan Pembangunan universitas Islam internasional Indonesia harapannya akan selesai dibangun selama empat tahun kedepannya.
Sebab menurutnya,universitas yang akan dibangun tersebut sangatlah penting ,oleh karena itu pemerintah telah memasukkan kedalam proyek strategis nasional.sesuai penjelasan
Presiden yang telah kami kutip dari halaman akun media sosialnya.

presiden juga menyampaikan melalui  tulisannya
‘Jika telah rampung empat tahun mendatang, Insya Allah, kegiatan UIII tidak hanya belajar mengajar semata, tapi juga diarahkan untuk berperan menyebarluaskan ajaran dan praktik Islam yang moderat, toleran, demokratis, dan sesuai dengan kemajuan zaman kepada masyarakat internasional’.
Foto: Biro Pers Setpres

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here