Ketahui Inilah 13 Ciri-Ciri Pria Setia Dan Penyayang

0
501

DEMIMASA.CO.ID
Memiliki pasangan yang setia dan penyayang tentunya menjadi dambaan sekaligus keinginan bagi setiap wanita. Hal ini karena pada dasarnya kebanyakan wanita lebih menginginkan memiliki pasangan satu kali seumur hidupnya. Namun untuk mencari pria yang setia dan penyayang bukanlah hal mudah jika anda tak mengetahui karakteristiknya lebih jelas. Nah berikut ini beberapa ciri ciri pria setia dan penyayang yang dapat anda ketahui.

1. Menghormati Wanita

Ciri ciri pria yang setia dan penyayang dapat dilihat dari sikapnya yang benar-benar menghormati wanita. Pria yang memiliki karakter setia biasanya memiliki penghormatan yang begitu tinggi kepada wanita. Mereka tidak pernah berusaha menempatkan wanita di bawahnya. Bahkan mereka juga berusaha untuk mendengarkan serta menghargai setiap pendapat dari wanita meskipun pendapat tersebut berbeda dengannya. Hal ini dilakukan agar semata-mata pasangannya menjadi bahagia.

2. Tidak Mengingkari Janji

Pria yang setia dan sayang pada anda akan selalu berusaha untuk menepati janjinya. Hal ini bisa menjadi indikator betapa setianya pria kepada pasangannya. Ada beberapa kesempatan yang terkadang membuatnya tidak bisa menepati janji tersebut, namun hal itu biasanya dikarenakan kondisinya yang memang tidak memungkinkan. Apabila dirinya tidak dapat menepati janjinya, maka dirinya akan berusaha menjelaskan kepada anda dan meminta maaf dengan tulus.

3. Tidak Menuntut Perhatian Berlebih

Biasanya pria yang cenderung setia tidak akan terlalu membutuhkan perhatian yang berlebih, hal ini karena menurutnya berdekatan dengan anda saja sudah menjadi kebahagian tersendiri baginya. Jenis pria seperti ini tidak akan berusaha untuk menarik perhatian orang lain, apalagi hanya untuk mendapatkan pujian dari wanita lainnya. Bagi mereka, dekat dengan anda saja sudah membuatnya menjadi percaya diri.

4. Selalu Ada Ketika Dibutuhkan

Saat anda sedang mengalami sebuah masalah, maka pria yang setia dan sayang pada anda akan selalu berusaha untuk ada bersama dengan anda dan membantu anda. Bila masalah yang ada merupakan jarak yang menghambat hubungan kalian, maka dirinya akan selalu berusaha untuk menghubungi anda meskipun hanya sekedar untuk mengetahui kondisi anda. Bahkan dirinya akan menjadi orang pertama yang peduli terhadap segala masalah yang dihadapi pasangannya.

5. Tidak Mencoba Coba

Pria yang setia tak pernah berusaha untuk mencoba coba dalam hal percintaan. Pria yang setia akan sangat yakin dengan pilihannya. Pria seperti ini tidak pernah ragu dengan wanita pilihannya. Mereka tidak pernah mengobarkan hubungannya hanya untuk coba-coba saja.

6. Jujur dan Teguh Pada Prinsipnya

Karakteristik utama dari pria yang setia dan sayang kepada pasangannya adalah kejujuran yang dimilikinya. Selama menjalin hubungan dengan anda, tak pernah sedikitmpun dirinya mengatakan kebohongan atau tidak berkata jujur kepada anda. Pria yang setia akan berusaha untuk selalu terbuka dengan pasangannya ataupun diri sendiri.

7.Tidak Emosional

Pria yang setia akan mengendapankan logika dibandingkan dengan emosi, baik dihadapan orang lain bahkan termasuk pasangannya. Bila seorang pria mampu mengontrol emosi hanya untuk menjaga perasaan orang lainnya, tentu bisa dikatakan jika pria tersebut merupakan pria setia. Hal ini juga menunjukkan jika pria tersebut tidak hanya peduli dengan dirinya sendiri namun juga orang lain termasuk pasangannya.

8. Percaya Diri dan Bertanggung Jawab

Pria yang setia akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi sehingga dirinya sangat yakin dengan setiap masalah yang dihadapinya. Mereka paham mengenai hal apa yang harus dilakukan di dalam hidupnya. Mereka juga tidak pernah putus ada dan mudah menyerah dalam menjalani sebuah masalah. Bahkan pria yang setia memiliki kemandirian serta tanggung jawab.

9. Selalu Bersyukur

Jika pria tersebut memang setia kepada anda, maka mereka akan selalu bersyukur karena memiliki anda. Hal ini lah yang membuatnya tak ingin berpetualang lagi di dalam hubungan percintaan. Meskipun rasa bosan sedang melanda di dalam hubungan, namun tak membuatnya menyerah dan tetap mempertahankan hubungan yang dijalaninya.

10. Memberikan Kepercayaan Penuh Kepada Anda

Pria setia akan memberikan kepercayaan sepenuhnya pada anda. Mereka tidak akan rewel ataupun banyak bertanya meskipun anda sedang tidak berada di dekatnya. Dirinya akan yakin jika anda juga mencintainya sehingga tak akan  mengkhianatinya. Rasa percaya diri ini juga digunakan agar tidak mengambil kesempatan untuk melakukan perselingkuhan.

11. Tidak Narsis

Pria yang setia, tidak akan pernah terlalu narsis ataupun mencintai dirinya sendiri dengan berlebihan. Mereka tidak akan egois ataupun mementingkan kepentingannya sendiri. Bahkan mereka mau mengalah dengan anda dan mencoba mendengarkan segala keluhan yang anda ucapkan. Mereka akan lebih menaruh perhatiannya untuk orang-orang yang mereka cintai.

12. Benar-Benar Melindungi Anda

Ketika pria tersebut setia dan sayang pada anda, dirinya akan sadar jika perannya adalah agar bisa melinfungi anda. Karena itu lah mereka akan selalu berusaha untuk sebaik mungkin memastikan jika kondisi anda selalu baik-baik saja.

13. Memiliki Tujuan Hidup Yang Jelas

Pria yang setia tentunya memiliki tujuan hidup kedepannya yang jelas. Ketika anda bertanya mengenai tujuan hidupnya, mereka akan menjelaskan secara rinci apa yang akan dilakukan dalam jangka pendek ataupun jangka panjangnya. Bahkan mereka juga akan memasukkan diri anda menjadi salah satu hal di masa depannya.

Nah itu tadi beberapa ciri-ciri pria setia dan penyayang kepada pasangannya. Tentu saja sikap pria seperti ini lah yang selalu diinginkan pasangannya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda.
sumber: Google

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here