Diduga,Intalasi Kabel Bawah Tanah Bright PLN Tidak Sesuai Standar

0
171

DEMIMASA.CO.ID
BATAM.Pemasangan letak kedalaman  kabel listrik bawah tanah diduga milik Bright PLN Batam dipertanyakan . jaringan kabel listrik bawah tanah tersebut diduga tidak memenuhi standarnisasi.salah satunya kabel listrik bawah tanah seperti di kawasan Komplek Executive Centre, dilokasi tersebut  kabel listrik yang terlihat kedalamannya  hanya kurang lebih 20 cm.

Adapun kabel yang dimaksud,saat operator alat berat  secara tidak sengaja ketika menggali dan mengenai kabel listrik bawah tanah.
Sebab dilokasi tersebut sedang ada pekerjaan proyek penggalian untuk penanaman  pipa limbah.atas itu pelaksana pekerjaan kwartir aliran listrik akan  terganggu sehingga pelaksana proyek tersebut harus menghubungi
pihak bright.oleh karena itu aliran listrik harus dipadamkan sementara  karena perbaikan Kabel yang putus, tepat  pada hari Sabtu,9/6.adapun durasi Pemadaman diperkirakan kurang lebih 3 jam lamanya.

“ Tadi kabelnya kena Beko saat melakukan penggalian tanah, kita tidak menduga di sekitar lokasi ini ada kabel listrik di bawah tanah yang kedalamannya sekitar 20 cm “ ujar salah seorang pekerja.

Seterusnya ia mengatakan karena kejadian ini terpaksa pimpinan kami cepat tanggap dan langsung menghubungi petugas Bright PLN Batam agar melakukan penyambungan kabel listrik  yang telah terputus, ungkapnya.

“ Coba abang lihat jarak kabel instlasi listrik dengan kepermukaan aspal, sepertinya jaraknya terlalu dekat hanya 20 cm, padahal menurut saya ada aturan/pedoman yang mengatur tentang sistem atau mekanisme bagaimana standarisasi pemasangan kabel di bawah tanah apakah ini sudah layak atau tidak?ungkapnya bertanya.

Berdasarkan informasi yang di peroleh adapun standarisasi intalasi atau penanaman  kabel di bawah tanah kedalamannya diantara 60 cm sampai dengan 80 cm.
Hingga berita ini di upload Humas Bright PLN Batam belum dapat dikonfirmasi,sehingga belum diketahui bagaimana standard yang diterapkan oleh bright PLN dalam hal penanaman pipa bawah tanah dikeseluruhan kota Batam.Tim

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here