Buah ini Diyakini Berkhasiat Untuk Kesehatan?Wow..!!Apa saja Manfaatnya

0
135

DEMIMASA.CO.ID.
Beberapa metode pengobatan telah dikenal di dunia  kedokteran dan telah diyakini banyak orang seiring berjalannya waktu,metode pengobatan khususnya untuk pengobatan berbagai gangguan mata.adanya peralatan kedokteran yang  semakin  canggih tersebut  Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah  pada gangguan  mata seperti menggunakan kacamata, lensa kontak, atau tindakan  operasi.

Namun, banyak orang  yang belum mengetahui bahwa ada obat tradisional yang dapat digunakan untuk menyembuhkan gangguan  pada mata selain wortel buah rimbang juga diyakini untuk mengatasi gangguan penglihatan.

Banyak orang masih bingung karena kata rimbang. Namun, bagi Anda yang gemar menyantap lalapan sudah pasti tahu  dengan buah ini. Ya, buah rimbang atau yang disebut juga buah tekokak ini sering diterapkan dalam lalapan. Dalam istilah latin, buah rimbang atau buah tekokak ini memiliki nama Solanum Torvum .

Beberapa daerah diindonesia mungkin nama buah ini beda beda,buah rimbang ada yang menyebutnya terong pipit, terong teter, cokowana, atau cepokak. Buah ini berbentuk bulat dan memiliki ukuran yang kecil-kecil, seperti buah leunca. Buah rimbang berwarna hijau saat masih muda dan akan berubah warna dan kelihatan kekuningan kalau sudah menua.

Berbagai manfaat buah rimbang untuk kesehatan mata,hanya saja masyarakat sampai saat ini enggan mengkonsumsinya dikarenakan mungkin rasanya agak sedikit pahit,tapi supaya bisa mengkonsumsinya ada cara lain Anda dapat menggunakan buah untuk masakan seperti sup, tauco, dan lain-lain. Akan tetapi, Buah Rimbang dalam keadaan mentah akan memberikan khasiat yang lebih maksimal.

Jangan lupa apabila buah tersebut dikonsumsi langsung proses pencucian buah rimbang harus dilakukan untuk menghilangkan zat-zat kimia seperti pestisida yang mungkin masih ada melekat dibuah tersebut.
Tidak ada efek samping dari penggunaan buah rimbang selain rasa yang sangat pahit. Selain itu, buah ini juga baik dikonsumsi setiap hari baik dari anak-anak hingga lansia.

Pohon rimbang biasanya tumbuh liar di hutan ada juga sebagian orang menanam nya dipekarangan rumahnya.
Akan tetapi,antara buah rimbang dengan leunca hampir memiliki persamaan.Buah rimbang dan leunca bentuknya agak sama, yaitu bulat dan kecil. Bedanya, pada buah rimbang ada bulu-bulu halus,sementara pada leunca tidak.
manfaat buah rimbang untuk mata Sampai saat ini sudah terbukti ampuh dalam mengurangi gangguan penglihatan atau berbagai gangguan lainnya.khasiat  lainnya juga diyakini,silahkan anda mungkin bisa mencobanya.
Selanjutnya tentang manfaat buah rimbang/tekokak/cepokak untuk kesehatan sebagai berikut

1. Bikin lancar Peredaran Darah

Langkahnya, ambil buahnya sebagian 30 gr, serta daun dewa 20 gr, lantas di bersihkan dahulu, dan rebus dengan air 600 cc, dan air rebusannya hingga tersisa 300 cc, lalu di saring lantas di minum, lakukan lewat langkah teratur sehari-harinya dan teratur.

2. Obat Wasir atau Mengobati Ambeien

Langkahnya, ambil buahnya sebagian 30 gr, berikanlah juga daun dewa 30 gr, serta 10 gr temu hitam, sebagian bahan yang tadi di rebus dengan air 600 cc, hingga mendidih hingga airnya tersisa 300 cc, dan minum airnya hangat-hangat, jangan sampai lupa terlebih dulu di minum di saring dulu. Lakukan lewat langkah teratur dan teratur.

3. Menyembuhkan Mata Minus

Lantaran mempunyai kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Langkahnya cukup secara teratur mengkonsumsi buahnya baik di makan mentah atau di proses jadi sayuran.

4. Obat Tulang Keropos

Langkahnya, ambil buahnya yang tetap masih fresh 100 gr, lantas berikanlah kacang kedelai 100 gr, dan berikanlah tahu seadanya saja, memasaknya ditumis, bisa pula atau di buat sayur kuah bisa pula itu bergantung selera anda saja yang bakal mengonsumsinya.

5. Mengobati Influenza

Langkahnya, ambil buahnya yang tetap masih fresh 30 gr, dan berikanlah jahe 15 gr, lantas bahan tadi di bersihkan dulu semuanya dengan bersih, lantas di rebus dengan air 400 cc, biarkanlah hingga mendidih hingga tersisa 200 cc, dinginkan dulu kelak bila kehendaki di minum saring dulu airnya, lakukan cara itu 2 kali sehari dengan teratur.

6. Mengobati Asam Urat Tinggi

Langkahnya, ambil buah takokak muda yang tetap masih fresh 100 gr, dan berikanlah 100 gr nanas, lantas berikanlah udang rebon kecil, senantiasa di masak sama juga dengan selera anda, untuk di makan dengan secara teratur.

7. Pembengkakan atau Menetralkan Racun Pada Tubuh

Langkahnya, ambil 30 gr buahnya, 20 gr daun dewa, direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc lantas disaring, diminum airnya secara teratur 2 kali sehari.
Pergunakanlah takokak ini seadanya, jangan sampai begitu terlalu berlebihan, karena mempunyai resikonya, jika anda menggunakannya begitu terlalu berlebihan sampai dos! snya sangat berlebihan bisa mengakibatkan keracunan. Dan pada orang yang kecendrungan glaucoma tak dapat untuk meminum ramuan dari buah ini.
Demikian manfaat buah rimbang/tekokak untuk kesehatan. Mudah-mudahan berguna serta janganlah lupa jga berbagi.red

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here