Bupati Taput Akan Menata Wajah Pasar & Terminal,Untuk Meningkatkan P.A.D

0
1153

DEMIMASA.CO.ID-TAPUT
Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Tapanuli Utara serta memperindah wajah pasar dan terminal siborong- siborong,Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan M.si akan menata dan menertibkan pasar dan terminal.Hal ini dilakukan demi keindahan dan untuk kelancaran arus lalu lintas Didaerah tersebut.

“Kita akan menertibkan dan menata apik pasar siborong borong beserta terminalnya demi keindahan siborong borong dan juga untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD)”katanya.
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi seluruh Asisten  pimpin rapat dengan Pimpinan OPD dan Camat Siborongborong,dalam diskusinya di Kanopi Rumah Dinas Bupati Taput, Tarutung (Jumat, 20/07).

Adapun langkah awal yang akan dilakukan, Bupati Taput itu untuk menata dan memperindah pasar dan terminal tersebut, terlebih dahulu para pedagang yang ada harus  mengosongkan pasar  untuk sementara waktu,demi kelancaran penataan pasar dan terminal tersebut.
“lakukan pengosongan pedagang yang
ada di terminal, penertiban arus lalu lintas. Kemudian penertiban pedagang yang diawali dengan pemetaan,ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Nikson mengatakan, untuk melakukan pengosongan  dan penertiban pedagang yang ada,hal  pertama perlu melakukan sosialisasi terlebih dahulu.
“Lakukan sosialisasi sebelum relokasi pedagang,” disampaikan Bupati saat mengawali arahannya.
Bupati juga menegaskan agar seluruh aparatur yang terkait jangan bertindak diluar ketentuan,harus tetap memperhatikan perputaran perekonomian masyarakat.

Demi kelancaran penataan pasar dan terminal siborong borong, Bupati menghimbau,supaya melakukan pendekatan secara persuasif kepada para pedagang yang ada,dan tetap mengacu pada ketentuan yang ada.
Dalam hal ini Bupati Tapauli Utara tersebut juga menegaskan,supaya melibatkan tokoh masyarakat.untuk mengantisipasi kedepan apabila ada persoalan yang muncul dikemudian hari Bupati menegaskan,harus dibuat ketentuan yang mengikat dengan pedagang.

terkait dengan perpakiran harus ada peraturan parkir dan rekayasa lalu lintas.selain itu Bupati Tapanuli Utara itu juga menuturkan  akan membongkar pasar lama dan pintu aksesnya harus dibuka serta menertibkan aset pemerintah kabupaten yang sebelumnya disewakan kepada masyarakat,menurutnya memperindah wajah pasar dan terminal tersebut,yang perlu dilakukan penataan dulu baru selanjutnya dibuat desain.

“Harus ada ketentuan yg mengikat pedagang agar persoalan yang muncul dapat ditangani, ada peraturan parkir, rekayasa lalu lintas. Kita akan bongkar pasar lama dan pintu akses harus dibuka.  Kita juga akan tertibkan aset Pemkab Taput yang disewakan kepada masyarakat apabila diperlukan. Jadi penataan dilakukan dulu,  baru dibuat desain,”kata  Bupati mengakhiri diskusinya.
Sumber:Humas & Keprotokolan.

(*Erikson Sianturi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here