Persediaan Obat Habis,Puskesmas Sei Beduk Batam Tidak Melayani Pasien

0
707

DEMIMASA.CO.ID-BATAM
Seorang WargaTanjung Piayu sei beduk kota Batam sangat menyesalkan atas tidak adanya stok obat di puskesmas yang ada di daerah tersebut.sesuai dengan penyampaian petugas kesehatan yang ada disana ketika menolak seorang anak yang membutuhkan pertolongan atas sakit yang dideritanya.

Berawal dari,saat seorang warga setempat  ingin mendapatkan pelayanan kesehatan pada hari Minggu sekira pukul 02.00 wib dini hari, terhadap anaknya Gr(4th)yang sedang mengalami demam(panas tinggi).

Namun kehadiran ibu dan anak tersebut tidak bisa  mendapatkan pelayanan kesehatan dikarenakan obat di puskesmas itu dikatakan sedang  tidak ada.
“Obat lagi kosong Bu,stok habis”ucap salah satu petugas puskesmas.

Karena tidak tersedianya obat di puskesmas  tersebut sehingga orang tua sianak berupaya  keras disertai rasa panik untuk mencari klinik yang ada.sebab layanan kesehatan terhadap anak balita pada saat itu dianggap sangat urgent karena sakit yang diderita sianak sedang  panas tinggi dan sudah mengalami kejang.

Menimbang kondisi anak yang harus secepatnya mendapat perawatan akhirnya pada dini hari tanpa ada pilihan lain,orang tua sianak  langsung melarikan ke Rumah Sakit Casa Medika Muka kuning, dan sianak langsung dimasukkan ke unit gawat darurat(UGD) melihat keadaan dan kondisi sianak dokter yang bertugas langsung memberikan tindakan bersama petugas kesehatan yang ada.terlepas dari itu

Terkait tidak adanya stok atau persediaan obat di puskesmas Tanjung Piayu tersebut
Belum diketahui kebenaranya,sebab pihak puskesmas belum dapat dikonfirmasi,awak media ini mencoba mempertanyakan kepada walikota Batam HM.Rudi SE melalui pesan singkat (WA) terkait pelayanan yang ada di puskesmas sei pancur tersebut,hingga berita ini diterbitkan belum ada jawabannya.
(*Ps

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here