Presiden RI Turut Bersedih,436 Orang Meninggal Dunia & 1.353 Orang Luka-Luka Akibat Gempa Bumi 7SR diLombok

0
206

DEMIMASA.CO.ID  -LOMBOK
Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo terjun langsung ke Lombok Nusa Tenggara Barat untuk meninjau langsung keadaan pasca gempa yang terjadi Baru baru ini.pada hari Senin,13/08/2018
Presiden mengunjungi korban dan turut bersedih atas bencana alam yang terjadi. presiden joko Widodo mengatakan sangat prihatin dan turut berduka atas bencana yang sedang terjadi di tanah air.

Dia juga menyampaikan atas bencana ini telah mendapat laporan dari Badan Nasional penanggulangan Bencana(BNPB)dimana jumlah korban yang meninggal dunia mencapai ratusan orang dan banyaknya korban luka mencapai ribuan orang.

“Saya mendapat laporan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sampai hari ini, korban meninggal dunia akibat gempa bumi 7 skala Richter di Lombok hari Minggu pekan lalu sebanyak 436 orang, luka-luka 1.353 orang, dan sedikitnya 352.736 pengungsi”.kata presiden.

Atas itu presiden Joko Widodo terlihat  bersedih dan ikut merasakan hal yang dialami warga yang terkena dampak bencana gempa yang berkekuatan 7 Skala richer tersebut.selain korban jiwa kata presiden Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB) juga mendata berbagai kerusakan yang ada dimana adanya beberapa bangunan infrastruktur dan perkiraan kerugian mencapai  triliun rupiah.

“Selain korban jiwa, BNPB juga mencatat kerusakan fisik 67.875 unit rumah, 606 sekolah, enam jembatan, tiga rumah sakit dan sepuluh puskesmas, 15 masjid dan 50 unit mushola, serta 20 unit perkantoran. Kerugian akibat gempa diperkirakan lebih dari lima triliun rupiah”.ungkap presiden.

Untuk melihat lebih dekat terkait penanganan dilapangan dan memberi dukungan serta peduli terhadap warga yang sedang mengungsi, presiden hadir ditengah tengah warga yang ada,dan ikut  bersama pengungsi.dia juga berharap  secepatnya bisa pulih atas dampak yang ditimbulkan bencana alam tersebut.
“Malam ini, saya akan menginap di tenda setelah bertemu para pengungsi, melihat dari dekat penanganan atas dampak bencana di Lombok seperti dapur umum, pemulihan trauma pengungsi, dan rumah sakit lapangan katanya./Red.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here