Pembuatan el-KTP Masih Dikeluhkan Warga,Camat Sagulung Bilang Begini..

0
156

DEMIMASA.CO.ID-BATAM
Beberapa warga Sagulung masih mengeluhkan atas pelayanan pembuatan e-KTP dan kartu keluarga,pengurusan untuk kelengkapan data  administrasi kependudukan untuk keperluan banyak hal tersebut dinilai masih tergolong lambat dan terkesan bertele-tele.
Adanya beberapa warga yang sudah mengajukan beberapa bulan terakhir sampai saat ini belum juga dicetak pihak kecamatan.menurut warga setempat berkas pengajuan pengurusan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik tersebut diduga amburadul.

Pasalnya adapun resi yang dikeluarkan pihak kecamatan  untuk pengambilan el-KTP kedepannya,hal itu tidak serta Merta bisa langsung diterima petugas  dalam hal untuk pengambilannya.walaupun warga telah memiliki resi pengambilan sesuai jadwal yang telah ditentukan dalam resi tersebut,namun petugas kecamatan tidak bisa memastikan apakah El-KTP yang bersangkutan sudah  tercetak atau belum.

“Saya heran juga pak,saya hendak mengambil e-KTP saya,namun saya dioper sana,oper sini.kata mereka(petugas) cek dulu di ruang sebelah apa sudah tercetak atau belum,kalau belum dicetak  harus diajukan ulang  lagi pakai photo copy KK atau draf KK dan dimasukkan ke mapp”.ungkapnya
warga( Dy)menyampaikan kemedia ini atas El ktpnya yang belum tercetak sampai kapan bisa terealisai belum ia ketahui,sebab telah diurus atau diajukannya dari  2 bulan lalu di kecamatan Sagulung tersebut.
“Saya tidak tahu pak kapan selesainya El KTP saya,ketika saya tanya kepetugas disana hasilnya nihil,malah mereka balik bertanya lagi,ucapannya.apa guna resi pengambilan ini,kalau harus mengajukan kembali?.tuturnya bertanya.

Awak media ini mencoba menkonfrmasi kepada camat Sagulung pak Kadafi,terkait  kendala yang dihadapi dikecamatan sagulung dalam hal pencetakan e-KTP dan apakah blanko belum tersedia,dia mengatakan tidak ada masalah,blanko aman hanya saja camat Sagulung tersebut menyampaikan mereka terkendala dengan tinta yang sedang kosong sehingga terkendala untuk pencetakan.

“Blangko dalam kondisi aman…hanya memang tinta sebagai bahan utama pencetakan sedang di distribusikan ke kecamatan..antrian cetak sudah terurai
.mudah mudahan segera semua bisa kita selesaikan”katanya melalui pesan singkat.

Dia tidak menjelaskan  terkait berapa banyak  berkas e-KTP  yang sudah diajukan warga dua bulan terakhir dikecamatan Sagulung,meski media ini telah meminta upaya untuk mengetahuinya lebih detail,berapa banyak berkas e-KTP yang belum tercetak secara keseluruhannya dikecamatan Sagulung tersebut.

sebelumnya camat Sagulung beberapa hari lalu telah diminta untuk menjelaskan  terkait hal ini,namun dia mengatakan sedang ada rapat,dan akan mengabari media ini  kembali selepas rapat.

” saya sedang rapat..nanti saya hubungi”
Katanya.sampai saat ini camat tersebut belum menjelaskan lebih lanjut terkait hal diatas sampai berita ini diterbitkan.

Dalam hal ini Warga meminta supaya resi pengambilan  El-KTP yang dikeluarkan pihak kecamatan dapat digunakan  kedepannya,dan berharap jangan ada lagi pengajuan ulang seperti yang diminta petugas yang ada.”untuk kedepan saya berharap resi pengambilan el-KTP yang saya miliki ini bisa untuk dipergunakan tanpa harus disuruh mengajukan ulang lagi.ungkap seorang warga disana. /Red.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here