Humas ATB Dinilai Enggan Jelaskan Bea Perawatan Meter & Bea Lainnya Yang Ditagihkan Kepelanggannya

0
234

DEMIMASA.CO.ID-BATAM
Aditya Tirta Batam(ATB)belum lama ini Diminta untuk  menjelaskan terkait biaya biaya yang dibebankan kepada pelanggan,atas adanya beberapa bea yang ditagihkan selain tarif air yang harus dibayar pelanggan sesuai dengan  pemakaiannya.
disamping itu, konsumen juga harus membayar beberapa bea lainnya.seperti bea pemeliharaan meter,bea cetak faktur dan juga bea administrasi tergantung dimana pelanggan melakukan pembayarannya.

beberapa tagihan yang ada tertulis di struk pembayaran yang diterima pelanggan seperti bea pemeliharaan meter yang ditagih pihak ATB setiap bulannya dimana besaran nilainya Rp.10.000 dan bea ini bisa  bervariasi sebab disesuaikan berdasarkan tipe golongan pelanggan.

Bea pemeliharaan meter yang ditagih rutin perbulannya  kepada palanggan, sampai sejauh ini belum ada dijelaskan Ginda humas ATB Batam, meski sudah dikonfirmasi beberapa hari lalu.
saat humas aditya Tirta Batam  Diminta  untuk menjelaskan terkait dengan  beberapa bea yang ditagihkan tersebut, dia terkesan tidak fokus dan  sengaja untuk menjelaskan hal lainnya ,meski itu  tidak  dipertanyakan media ini.

Salah satu pelanggan mengatakan kemedia ini,Rasa ingin tahu terkait bea pemeliharaan meter tersebut,atas tagihan pemeliharaan meter selama ini belum ia ketahui,kepentingannya untuk apa. Dan digunakan untuk apa.
“saya pengen tahu saja, untuk apakah bea pemeliharaan meter itu dan apakah ini  kewajiban pelanggan,dimana masanya tidak ditentukan? Sebab saya melihat meter air saya sudah sekian tahun itu itu saja, tidak ada perubahan katanya.

terkait ini belum diketahui selain biaya pemeliharaan meter dan  bea cetak faktur,sebab ketika  dipertanyakan humas ATB itu tidak menjelaskan hal yang diminta untuk dijelaskannya.
Menanggapi media ini atas pertanyaan dimana beberapa bea yang ditagihkan kepelanggan, Ginda sebagai humas dinilai enggan menjelaskan terkait beberapa bea tersebut, pelanggan tinggal menambahkan  dan menjumlahkan biaya kubik air dan faktur /administrasi tanpa menjelaskan detail beberapa bea yang dimaksud (membingungkan)
“Setelah menjumlahkan setiap kubik air yang digunakan, pelanggan tinggal menambahkan biaya faktur/administrasi sebesar Rp 3.000 dan biaya pemeliharaan meter air.
Biaya pemeliharaan meter air berbeda untuk setiap ukuran diameter meter air, maupun untuk setiap golongan pelanggan ATB.
Begitu juga dengan tarif air bersih yang ditentukan ke pelanggan, memiliki aturan tarif berbeda untuk setiap kubikasi sesuai dengan klasifikasinya,katanya melalui pesan wa tanpa menjabarkan peruntukan bea yang ditagihkan tersebut,Red.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here