KMP.IHAN BATAK Akan Seberangi Danau Toba Tujuan Wisata Bertarap Internasional

0
546

DEMIMASA.CO.ID -TOBASA
Setelah Ditunggu-tunggu akhirnya pada Hari ini Sabtu.01/09/2018 KM.RORO  akan diluncurkan, program Kementerian perhubungan Darat ini untuk mendukung kawasan Strategis parawisata Nasional menjadikan Parawisata Danau Toba bertaraf Internasional.

kapal motor (KM) Ro-Ro akan diluncurkan dari galangan pabrikasi di Desa Parparean, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir.sebagai mana telah disampaikan  Kepala Dinas Perhubungan Tobasa Pargaulan Sianipar.
Dia mengatakan, adapun KM Ro-Ro ini adalah  merupakan sebuah program Kementerian Perhubungan Darat untuk mendukung Kawasan Strategis Parawisata Nasional (KSPN) menjadi Danau Toba sebagai acuan wisata bertaraf internasional.

“Program program pemerintah pusat yang mendukung Danau Toba sebagai tujuan wisata bertarap internasional, KM Ro-Ro akan siap melayani para tamu atau wisatawan yang berkunjung ke depan,” Katanya.
Adapun KM.Ro-Ro yang  bertonase 300 Ton GW diketting oleh PT Dok Bahari Nusantara dengan jumlah anggaran Rp32 miliar, adalah merupakan kapal laut, dalam pelayarannya di Danau Toba akan nyaman dan aman.

“Tujuan utama dalam hal ini bagaimana para wisatawan yang akan berkunjung kedanau Toba  tidak merasa ragu lagi ditambah sistim pelayanan akan semakin profesional,katanya.

Dalam acara singgkat peluncuran  KM Ro-Ro dihadiri  oleh Bupati Tobasa Darwin Siagian dan Wabup Hulman Sitorus dan juga Forkopinda serta beberapa Pimpinan SKPD.turut dihadiri juga oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan beserta rombongan, dan pejabat lainnya.

Adapun hari ini
KMP IHAN BATAK telah di luncurkan  untuk rute  Ajibata- Ambarita Samosir.
Awal Oktober Kapal motor ini sudah mulai aktif beroperasi sehingga dengan itu, laju arus penyeberangan melalui jalur air akan semakin lancar Kedepannya.
Dikabarkan bukan hanya ini saja,
Menurut informasi dari  Dirjen Perhubungan, sampai thn 2020 akan diluncurkan  4 Unit lagi kapal penyeberangan didaerah tersebut.
Sebagai bentuk Komitmen Negara dan  Presiden Joko widodo bahwa Danau Toba ditetapkan menjadi Destinasi Parawisata International.Red.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here