Kunjungan Dubes Amerika KeTapanuli Utara Disambut Baik Bupati Taput

0
853

DEMIMASA.CO.ID– TAPUT
Bupati Taput Drs.Nikson Nababan M.Si
Menyambut kehadiran Duta Besar Amerika Serikat Joseph Donovan Beserta istri Mei Chou Donovan di Bandar udara internasional Silangit.
Dalam penyambutan Bupati Tapanuli Utara terlihat antusias bersama Kapolres Taput AKBP.Horas M.Silaen,Dandim 0210 Letkol.Rycko Siagian dan ikut serta  ketua DPRD Poltak Pakpahan.

Dalam kesempatan tersebut  Bupati Taput Turut mengajak Dubes Tersebut bersama istrinya Mei Chou Donovan yang saat itu didampingi Konsul Amerika serikat Untuk Sumatera Juha Salin,supaya  dapat berkunjung ke monumen Missionaris Munson Lynman yang berasal dari negaranya di Desa Lobu Pining.

“Kami berharap bapak Dubes memiliki waktu untuk mengunjungi monumen missionaris Amerika, Munson-Lynman yang memiliki sejarah di Tapanuli Utara,”
Kata Bupati.
Bukan hanya itu,Bupati Taput Nikson Nababan  juga berharap agar Donovan  menyempatkan diri untuk menikmati panorama Tapanuli Utara serta kesejukannya.
kedatangan rombongan Duta Besar tersebut Dibandar Udara internasional Silangit pada Jumat,07/09 Bupati Tapanuli Utara turut memberi  cinderamata yaitu Ulos kepada Dubes Donovan beserta istrinya dan Konsul Juha Salin.

Selepas Kunjungan Dubes AS dari Tapanuli Utara Dia menyempatkan diri untuk berkunjung kabupaten Humbang Hasundutan,tepatnya ke objek wisata alam Sipinsur Desa Pearung Kecamatan Paranginan.
Joseph Donovan menyampaikan bahwa kunjungannya ke Humbang Hasundutan karena kekagumannya akan berkat Tuhan di daerah tersebut, dan menyampaikan Potensi dan keindahan daerah ini, seperti panorama Sipinsur adalah berkat Tuhan yang harus sangat disyukuri dan banggakan.dalam kunjungan tersebut  pemerintah setempat turut juga mempromosikan pariwisata kawasan danau toba dan komoditi Kopi Lintong.

Bupati  Humbahas turut menyambut atas kedatangan dubes bersama rombongan sangat menyambut baik serta mendukung program Prawisata  yang sedang digalakkan sekaitan dengan telah ditetapkannya kawasan danau toba sebagai Kawasan Streategis Pariwisata Nasional dimana Humbang Hasundutan yang bukan hanya karena danau tobanya sudah menjadi tujuan wisata nasional maupun internasional.

rombonganDubes AS juga turut meninjau lahan pertanian kopi di Desa Lobutolong Habinsaran dimana disana melihat langsung  cara pembibitan kopi milik salah satu warga Malon Sianturi.
atas kehadirannya dilokasi pembibitan kopi tersebut Duta Besar As tersebut  mendapat penjelasan, proses kopi mulai dari pembibitan, penanaman sampai pengolahan kopi siap saji.
Redaksi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here