Presiden Jokowi Menyambut Baik Atas Kunjungan Kehormatan Menlu Arab Saudi Ke Indonesia

0
18
Presiden Republik Indonesia Ir.joko Widodo menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Luar Negeri Arab Saudi.adapun kunjungan kehormatan tersebut disambut baik oleh presiden di Istana Negara Bogor senin 22/10.
Kedatangan menteri luar negeri Arab Saudi disampaikan presiden adalah  tindak lanjut kunjungan sebelumnya oleh Raja Salman pada tahun  lalu.
“Saya menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel bin Ahmed Al-Jubeir di Istana Bogor, siang tadi. Kedatangan beliau adalah tindaklanjut kunjungan Raja Salman ke Indonesia pada tahun 2017.kata presiden.
Dalam kunjungan menteri luar negeri Arab Saudi tersebut,presiden menyampaikan beberapa hal yang dianggap penting dimana berupa ajakan kepada pemerintah Arab Saudi untuk terus menyiarkan perdamaain,serta toleransi dan untuk  penyelesaian konflik secara damai.bukan hanya itu saja presiden jokowi juga membahas peningkatan kerjasama ekonomi dengan negara tersebut dan juga  negara-negara Islam lainnya.
Selain itu presiden Jokowi menyampaikan  dan menitipkan  kepada  Menlu Adel bin Ahmed Al-Jubeir atas perlindungan tenaga kerja Indonesia
Yang bekerja dan tinggal dinegara Tersebut.
“saya menyampaikan tiga hal yakni: pertama, ajakan kepada Arab Saudi untuk terus mensyiarkan perdamaian, toleransi dan penyelesaian konflik secara damai. Kedua, peningkatan kerja sama ekonomi termasuk dengan negara-negara muslim. Dan ketiga, menitipkan perlindungan bagi warga negara Indonesia yang tinggal dan bekerja di Arab Saudi”kata presiden.
Dalam kunjungan kehormatan tersebut,presiden Jokowi juga menyampaikan keprihatinannya terhadap kasus yang sedang ramai dibicarakan masyarakat dunia saat ini,atas hilangnya salah satu jurnalis Jamal Ahmad khashoggi,presiden Jokowi juga berharap atas kasus tersebut  investigasinya dilakukan transparan dan seksama,dimana hal itu ia sampaikan kepada menteri luar negeri Arab Saudi Adel bin Ahmed aljubeir disela kunjungan kehormatan tersebut.
Red.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here