BBM Jenis Solar Bersubsidi Mulai Dikeluhkan,Aparat Penegak Hukum Diminta Meninjau Kelapangan

0
127

Demimasa.co.id-Batam.
Bahan bakar minyak jenis solar bersubsidi akhir akhir ini mengalami kelangkaan dikota Batam,hal ini dirasakan sejumlah sopir pengangkut karyawan dan pengguna lainnya.
pemandangan distasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tampak dipadati kendaraan yang sedang mengantri panjang setiap harinya saat BBM jenis solar tersebut tersedia.SPBU seperti batuaji,sekupang dan Sagulung terlihat ada antrian panjang setiap harinya hingga sampai ke badan jalan.

“Saya heran akhir- akhir ini,biasanya tidak pernah separah ini, sekarang kalau kita lengah tidak akan  kebagian minyak solar lagi dari SPBU,ucap sumber 14/11/18 (namanya tidak ingin ditulis) sumber adalah salah satu supir bus pengangkut karyawan kebatam center.

Ia mengatakan,kelangkaan BBM jenis solar bersubsidi sudah sejak tiga bulan ini terjadi namun tidak mengetahui apa penyebabnya.”sudah sejak tiga bulan ini pak, saya rasakan,antrian panjang hingga ke badan namun belum tahu apa penyebabnya,katanya.

Atas kelangkaan BBM jenis solar subsidi dikota Batam sebelumnya pernah terjadi pada beberapa tahun lalu,hal ini terkuak oleh aparat penegak hukum dilapangan karena adanya ‘pemain’minyak subsidi untuk dijual keharga industri.

sebab pada saat itu perbandingan harga subsidi ke industri sangat menjanjikan untuk meraup keuntungan besar,beda dengan saat ini,perbandingan harga bersubsidi tersebut tidaklah terlalu besar ke harga Industri namun kelangkaan BBM jenis solar masih terus saja terjadi.

Kelangkaan BBM bersubsidi jenis Solar dikota batam dikawatirkan karena ulah para ‘pemain’  lama bangkit kembali.hal ini ramai diperbincangkan warga Batam di kedai kopi
Bahwasannya sejumlah gudang penampung/pengepul  BBM jenis solar telah beroperasi kembali setelah lama terhenti.
Seorang sumber SN(39) diwawancarai media ini, bahwasannya ‘pemain’ BBM solar betsubsidi kini marak di dikota Batam,aksi ini sudah 3 bulanan
Berjalan di SPBU yang ada, katanya.dia SN, mengatakan dengan bermodalkan kartu,para ‘pemain membeli solar bersubsidi di spbu selanjutnya diantar ke gudang pengepul.

“Hal ini sudah berjalan 3 bulanan pak,mereka pemain sebagian memiliki kartu untuk membeli di SPBU yang ada,setelah itu diantar ke Gudang pengepul”katanya.adapun tempat gudang pengumpul  kata dia bisa dicek di Sekupang seputaran Kawasan industri Tanjung harapan.
“Cek saja disekupang seputaran kawasan industri Tanjung harapan”katanya.

Selain itu kata sumber ini,gudang pengepul yang tetap beroperasi ada juga di jalan Barelang,jelasnya.”dijalan Barelang juga masih operasi”.katanya.gudang penampung yang ia  maksud tidak dijelaskannya alamatnya secara rinci.
“Cari sendiri lah pak,masa harus saya jelaskan semua”ucapnya.

Terkait ini,atas kelangkaan BBM jenis solar dikota Batam,Kapolda Kepri Pak Andap telah  dikonfirmasi melalui pesan singkat ke nomor selulernya,namun belum ada Jawabannya.hingga berita ini ditulis belum ada yang berhasil dikonfirmasi oleh media ini,demikian juga   pihak Pertamina belum dapat diminta penjelasannya terkait BBM bersubsidi tersebut, apakah ada pengurangan kuota disejumlah SPBU yang ada dikota Batam?belum diketahui.
(*Ilman Sitompul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here