Humas Bright PLN:Data Penerima Konvensasi Tidak Diberikan Untuk Umum

0
118

Demimasa.co.id – Batam
Berbagai keluhan datang dari beberapa pelanggan listrik dikota Batam atas pemadam yang dilakukan oleh pihak Bright PLN Batam belum lama ini, sesuai yang di informasikan kepelanggan atas pemadam tersebut dilakukan hanya semata -mata untuk perawatan/pemeliharaan rutin terhadap sejumlah aset bright PLN yang ada.
tidak sedikit pelanggan mengeluhkan atas pemadamam yang dilakukan,dan tidak terbantahkan pasti ada kerugian dari segi ekonomi yang ditanggung pelanggan/konsumen bright PLN.

Konsumen PT.Bright PLN Batam tidak banyak mengetahui adanya kompensasi atas dampak pemadaman listrik selama ini,dimana Bright PLN Batam berkewajiban untuk memberikan kompensasi terhadap pelangganya,dimana dijelaskan dan tertuang pada Peraturan Gubernur (pergub) kepulauan Riau No.38 Tahun 2015, pasal 9.adapun disebutkan dipergub.tersebut,

-PLN Batam berkewajiban untuk memberikan pengurangan tagihan listrik kepada konsumen sebesar 10 persen,dari biaya beban atau rekening
Minimum dan diperhitungkan dalam tagihan bulan berikutnya.
-Realisasi tingkat mutu pelayanan melebihi 10 persen diatas nilai tingkat mutu pelayanan yang ditetapkan, khusus yang berkaitan dengan:lama gangguan, jumlah gangguan,kecepatan pelayanan perubahan daya tegangan rendah,kesalahan pembacaan KwH meter dan waktu koreksi kesalahan rekening.

Menurut seorang pelanggan ks,(36 th) Tarif dasar listrik (TDL)dikota Batam saat ini dinilai masih tinggi setelah mengalami kenaikan beberapa waktu lalu, menurutnya sangatlah memberatkan disetiap bulannya menimbang ekonominya yang tergolong pas-pasan dikota Batam.”untuk bayar listrik saya perbulan Empat ratusanlah pak.. perbulannya,bagi saya memang sudah berat,tapi apa boleh buat sudah kewajiban,” katanya.bukan tidak beralasan(ks) menyampaikan hal itu,menimbang kebutuhan ekonomi keluarganya hanya berharap pada upahnya sebagai karyawan kontrak disalah satu perusahaan elektronik di Batam center.
“gaji perbulan saya hanya 3,5 juta saja perbulan UMK saja,anak sudah 3 orang”ungkapnya.

Terkait kompensasi 10 persen dimana telah tertuang di Pergub(ditulis diatas),ia(Ks) tidaklah mengetahuinya.”apa itu pergub pak,saya tidak pahamlah,saya taunya akhir pembayaran tagihan listrik tanggal 20 tiap bulannya,kalau terlambat akan di putus sementara.itu saja.”ucapnya.
Menurutnya,meski ada pemadaman listrik yang terjadi dia tidak tahu menahu atas kompensasi 10 persen, seperti yang diatur di peraturan gubernur Kepri tersebut.”terkait kompensasi 10 persen, setau saya tak pernah ada itu,sebab dikertas pembayaran saya tidak pernah dijelaskan”ungkapnya.

Humas PT.Bright PLN Batam, Bukti Panggabean baru-baru baru ini menjelaskan
Terkait pelanggan bright PLN Batam yang menerima kompensasi 10 persen memang ada diberikan,dan siapa penerima kompensasi tersebut ada datanya.
“data pelanggan penerima kompensasi 10 persen dari PLN Batam ada dipelayanan,pada prinsipnya
Bahwa apabila ada pelanggan yang berhak menerima sesuai peraturan gubernur (pergub)kita berikan kompensasi”
katanya,saat dikonfirmasi tim media(Amjoi) belum lama ini.

Beda dengan informasi yang diterima berita demimasa.co.id,saat dikonfirmasi melalui pesan WA.nya,ia menyampaikan terkait pelanggan penerima kompensasi 10 persen atas peraturan gubernur yang ada,Bukti Panggabean mengatakan terkait sipelanggan sipenerima tidak untuk diketahui umum atau rekening pelanggan dirahasiakan PT.bright PLN Batam.
“Data pelanggan penerima tidak diberikan untuk umum”katanya.lebih lanjut Bukti menyampaikan adapun data pelanggan penerima kompensasi yang dimaksud tidak diberikan kepada umum karena di Peraturan Gubernur Kepri juga tidak untuk dipublikasikan karena rekening pelanggan rahasia.”Dipergub juga tidak untuk dipublikasikan karena rekening pelanggan itu Rahasia”,katanya
Menjelaskan ke demimasa.co.id.

Terkait peraturan Gubernur Kepri atas kompensasi 10 persen,sejumlah pelang
gan berharap pihak bright PLN Batam dapat mempublikasikannya secara terbuka.
“saya berterima kasih atas listrik yang ada dirumah saya,hanya saya kecewa atas pemadaman yang sering dilakukan sebelumnya,ketika Tarif Dasar Listrik hendak dinaikkan,pemadaman sering dilakukan waktu itu,barang elektronik (AC) saya rusak seketika dan itu saya simpan sampai sekarang,apakah saya diberikan kompensasi”kata seorang pelanggan yang berdomisili di Tanjung Piayu Sei Beduk.Redaksi.[*ps.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here