Banjir di Taput Mengakibatkan Kerusakan Sejumlah Infrastruktur

0
450

Demimasa.co.id|Taput
Sejumlah Infrastruktur jalan dan jembatan mengalami kerusakan di Tapanuli utara propinsi Sumut,adapun kerusakan disebabkan banjir yang melanda daerah tersebut Jumat 14/12.

tepatnyadi kecamatan Pahae jae,Pahae julu dan juga kecamatan Simangumban desa silosung,hingga desa sibulan- bulan.akibat banjir besar yang melanda daerah tersebut persawahan dan tanaman penduduk mengalami kerusakan dan diprediksi kedepan akan mengakibatkan gagal panen.

“Banjir kali ini cukup parah,beda dari banjir sebelum-sebelumnya,kami berharap bisa cepat surut,kalau tidak tanaman cabe,timun,jagung,kacang panjang akan rusak semua.keluh warga Desa Silosung- Simangumban.

Atas kerusakan sejumlah infrastruktur menyebabkan beberapa desa menjadi terisolir hingga mengakibatkan aktivitas warga setempat menjadi terganggu,anak-anak tidak bisa berangkat bersekolah hingga diliburkan mulai tingkat SD-SLTP dan SMA.

“Sebelumnya kami tidak bisa kemana mana,sebab air sangat besar,disini sekolah terpaksa diliburkan karena jembatan telah tergenang air,terimakasih untuk pemerintah kabupaten Taput dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Taput , melalui Bapak Gultom telah memberikan bantuan Perahu karet untuk aktivitas kami di desa silosung-Parhaporasan,kata Pak Manullang.

Akibat hujan yang mengguyur daerah tersebut, mengakibatkan terganggunya kelancaran Arus lalu lintas di Pahae Julu,tanah longsor hingga menutup sampai kebadan jalan memperparah kerusakan titik Jalan disana,atas kerusakan jalan tersebut membuat sejumlah pengendara harus lebih berhati-hati jika hendak melintas disana.[*Es.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here