DLH Kota Batam Periksa Pihak Perusahaan,Terkait Pembuangan Limbah B3

0
377

Demimasa.co.id|Batam
Terkait pencemaran lingkungan yang terjadi di lokasi PT.Batamitra Sejahtera yang berdomisili di Tanjung Uncang Batam.
Sampai saat ini belum diketahui terkait sejumlah Perijinan yang telah  dimiliki pihak  perusahaan,sebab kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam,belum dapat ditemui untuk hal tersebut.”maaf pak bapak sedang tidak ada dikantor,ungkap seorang pegawai disana,hingga mengarahkan supaya  mengisi buku Tamu yang telah tersedia.

SebelumnyaTelah diberitakan media ini atas adanya pencemaran lingkungan yakni pihak perusahaan telah membuang Limbah B3 Jenis oil sludge dilokasi perusahaan hingga mencemari air laut disana.

Adapun sumber limbah B3 yang telah mencemari pantai diseputaran perusahaan menurut Informasi yang didapat media ini, karena adanya aktivitas Pemotongan kapal yang dilakukan,dimana tidak sesuai denga aturan yang ada.

Beberapa hari lalu,kepala dinas Lingkungan Hidup Herman Rozie telah menyampaikan kemedia ini,jika ada pencemaran lingkungan, ia mengatakan akan ada tindakan yang dilakukannya juga akan melihat tingkat kesalahannya.

“Kalau ada pencemaran tentu dilakukan penindakan,dan apa yg harus dilakukan utk clean up,tp sy harus menunggu laporan lapangan dari anggota dulu,diperiksa dulu baru dilihat tingkat kesalahannya dan tindakannya apa”,katanya.
Disampainya juga,terkait perusahaan yang telah mencemari lingkungan tersebut,dia telah dilakukan pemanggilan kepada pihak perusahaan.
“Sudah di panggil utk bap, pulbaket ke DLH utk menghadap ke PPLH kita,katanya melalui pesan WhatsApp.

Atas pencemaran lingkungan yang masih tetap terjadi, Salah satu pemerhati lingkungan dikota Batam,S.Panjaitan sangat menyesalkan tindakan tersebut, menurutnya itu harus diakhiri demi kebaikan kita semua,juga harus ditangani segera mungkin.

“Pencemaran pantai harus segera ditangani, dengan kegiatan clean up, membersihkan pantai, limbah b3 yg sudah terkumpul kemudian dimusnahkan sesuai teknis yg direkomendasikan.katanya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here