Polda Kepri Meminta Sampel Limbah B3 Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam

0
472

Demimasa.co.id|Batam
Atas pencemaran lingkungan yang terjadi Di lokasi PT.BMS yang berdomisili di Tanjung uncang baru- baru ini,kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam,Herman Rozie tetap akan melanjutkan proses penindakannya sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

menurutnya, perusahaan yang telah melakukan pencemaran lingkungan tersebut akan menjalani berbagai tahapan ketentuan sesuai aturan undang undang yang berlaku.

“sesuai ketentuan mas,
Kalau memang harus clean up maka perusahaan harus lakukan,kalau memang harus pidana tentu kepidana (penegakan hukum)..nanti sy chek lagi bagaimana kelanjutan pemeriksaannya.
kata kapala Dinas lingkungan hidup kota Batam,Herman Rozie ke demimasa.co.id.

Sebelumnya juga telah disampaikan Rozie,bahwa Dinas Lingkungan Hidup kota Batam telah melakukan pemanggilan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap pihak perusahaan.

Terkait kejahatan lingkungan tersebut dimana pihak perusahaan Tidak mengelola Limbah B3 jenis oil sludge yang mencemari pantai diseputaran perusahaan itu juga telah ditangani pihak Kepolisian,(Polda Kepri).
hingga pihak Dinas lingkungan Hidup telah diminta untuk pengambilan Sampel limbah
Untuk diserahkan kepada pihak kepolisan.

“Polda juga sedang menangani ini,karena beberapa waktu yg lalu DLH diminta bantuan utk pengambilan sampel”.katanya melalui Pesan WhatsApp.

Terkait permintaan pihak kepolisian kepada Dinas lingkungan Hidup kota Batam,untuk pengambilan Sampel limbah dan apakah sudah ada pemeriksaan terhadap pihak perusahaan,media ini belum mendapat informasi,hingga masih terus mencoba untuk memantau perkembangan dari pihak aparat penegak hukum(Polda Kepri) atas pemeriksaan pihak pihak yang dianggap bertanggung jawab atas pencemaran Lingkungan tersebut.red.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here